dari ruyung yang pecah maka sagu bertaburan, 
dari katak yang tidak mati bila menyeberangi jalan, 
dari lembu yang mempertahankan hak namanya, 
dari meja yang ditepuk dan gelas pecah,
dari otak pemikir marhaen yang rendah IQnya, 
dari pandangan serong mata hati, 
dari racauan jiwa yang kacau,
dari kail sejengkal laut dah diduga,
dari anjing yang berjaya meruntuhkan bukit,
dari kelawar yang jaga siang,
dari pungguk yang cuba merindui mentari,
dari tikus yang berjaya membaiki labu,
dari 1Hz ke infiniti,
dan.....

-de' owner-

20 December 2008

Browsing Internet aktifkan otak

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa menjelajah website di internet ternyata dapat membuat otak Anda tetap fit. Lebih jauh lagi, diungkapkan bahwa otak bekerja lebih aktif ketika mencari informasi di internet daripada sekedar membaca artikel pada sebuah website.

"Aktivitas komputer sehari-hari ternyata mengaktifkan sirkuit saraf di otak," ujar Dr Gary W. Small, direktur University of California, Los Angeles.

Small dan rekannya melakukan suatu penelitian terhadap relawan berusia 55-76 tahun, sebagain biasa menggunakan komputer dan yang baru menggunakan komputer untuk pertama kalinya.

Kelompok tersebut dibagi lagi menjadi dua. Yang satu bertugas menjelajah internet dengan menggunakan 'mesin pencari' sedangkan yang satunya lagi hanya membaca teks yang tertera pada website.

Hasilnya, kelompok yang menggunakan 'mesin pencari' aktifitas otaknya lebih aktif dibanding kelompok yang hanya membaca. Paul Sanberg, direktur University of South Florida, mengatakan bahwa mungkin 'pencarian' di internet dapat meningkatkan otak.

"Ada bukti bahwa ketika otak lebih aktif, maka otak lebih banyak membuat sambungan," katanya, "Hal itu memaksa otak terus berfungsi dan memberikan perlindungan pada sistem saraf," tambah Sanberg

No comments:

Post a Comment